Letak Tinta Printer Canon IP2770 Yang Benar

Letak Tinta Printer Canon IP2770 Yang Benar – Di masa lalu, mesin menuntut pengguna untuk membeli kartrid baru untuk mencetak ketika tinta habis, hari ini Anda tidak perlu khawatir tentang masalah ini.

 

Ada beberapa serial printer seperti Canon IP-2770. MP150 dan MX308 dilengkapi dengan kartrid yang dapat diisi dengan tinta. Anda pasti harus menggunakan tinta isi ulang resmi dari Canon juga. Tapi, bagaimana saya melakukannya? Di mana tinta warna Canon itu? Berikut penjelasan selengkapnya.

 

Letak Tinta Printer Canon IP2770 Yang Benar Dalam Cartridge

Berbeda dengan kartrid tinta Canon yang memiliki warna hitam, kartrid tinta Canon untuk printer menawarkan tiga warna berbeda sekaligus. Ada cyan, magenta, dan kuning. Wajar saja, ketika Anda membutuhkan isi ulang tinta warna Canon, Anda juga harus mengetahui dengan tepat letak tinta printer canon ip2770 dan penempatan warna pada cartridge Canon untuk mencetak agar tidak salah warna.

 

Lokasi persis tinta Canon dikaburkan oleh lapisan stiker. Anda dapat melepas semua stiker secara perlahan atau melubangi bagian bawah botol untuk memudahkan pengisian ulang tinta. Ada tiga lubang atau lubang di bagian atas, satu di bagian atas dan dua di bagian bawah.

 

Setelah Anda menemukan tiga lubang atau lubang ini, di mana tinta warna Canon akan ditentukan. Tinta warna Canon ditentukan oleh warna magenta di bagian atas, disusul warna cyan di bagian kiri bawah sedangkan rona kuning ada di sisi kanan bawah. Agar pengisian ulang lebih mudah di lain waktu, Anda juga dapat menandai lubang ketiga dengan spidol tinta yang diwarnai.

 

Bahan dan Alat yang Diperlukan Untuk Isi Ulang Tinta

Salah satu keunggulan Printer Canon adalah tinta dapat diisi ulang tanpa harus membeli kartrid baru setiap kali tinta habis. Saat ini, Anda mengetahui di mana tinta berwarna Canon berada di dalam kartrid. Sekarang saatnya untuk menyediakan alat dan perlengkapan yang dibutuhkan untuk mengisi ulang tinta warna. Pastikan Anda telah membeli tinta isi ulang Canon Special.

 

Siapkan spuit dan juga tisu. Jarum suntik akan digunakan untuk memasukkan tinta ke dalam lubang kartrid. Jika Anda memiliki alat dan perlengkapan yang diperlukan, Anda siap untuk mengisi warna tinta Canon Anda. Apa yang perlu Anda lakukan untuk mengisi ulang tinta?

 

Cara Terbaik Membuat Tinta Warna Canon

Langkah pertama untuk mengisi ulang kartrid tinta warna tinta mesin fotokopi Canon adalah dengan menghidupkan printer. Printer harus dihidupkan sebelum Anda melepas kartrid. Jika printer dalam keadaan siaga, lepaskan penutup mesin dan keluarkan kartrid warna Canon. Berhati-hatilah saat melepas kartrid. Jangan menekannya dengan paksa.

 

Setelah itu, Anda bisa melepas atau melubangi stiker sesuai dengan petunjuk sebelumnya. Menyuntikkan tinta warna ke dalam jarum suntik dengan menyuntikkan 5-10ml. Tutupi kepala cartridge menggunakan tisu kemudian suntikkan pewarna ke dalam cartridge. Ada banyak kejadian dimana tinta bocor tapi tidak bisa masuk ke cartridge. Dimungkinkan untuk menghentikan ini dengan menyuntikkan jarum suntik melalui lubang dan merasa seperti gabus yang dilapisi.

 

Proses pengisian ulang tinta ini untuk mengisi ulang warna lain. Pastikan untuk tidak mengisi tinta dan pelumas secara berlebihan karena dapat menyebabkan hasil terlihat jelek dan berantakan. Kemudian, cuci head cartridge menggunakan bantuan tisu sebelum memasangnya kembali ke tempat semula dan pada letak tinta printer canon ip2770. Penutup printer ditutup , dan kemudian Anda dapat menggunakan printer di lain waktu.

 

Tips Dalam Isi Ulang Tinta Warna Canon

Secara umum printer akan mengeluarkan peringatan ketika level tinta hampir habis. Sangat penting untuk tidak membiarkan kartrid benar-benar kosong karena dapat menyebabkan kartrid tinta mengering dan tidak dapat diisi kembali.

 

Sadarilah berapa banyak tinta yang ingin Anda suntikkan. 10-20ml sama dengan 5-8 tetesan tinta. Jika sudah terlanjur menyuntikkan tinta, hingga penuh atau meluap, biarkan tinta habis dengan sendirinya. Tidak perlu dibersihkan dengan tisu karena dapat menyumbat cartridge.

 

Apa yang terjadi jika Anda secara tidak sengaja menggunakan tinta warna Canon yang salah? Jangan panik! Segera ambil tisu untuk membungkus cartridge di dalamnya hingga tinta mulai merembes keluar. Diamkan beberapa saat untuk memastikan semua tinta benar-benar habis. Periksa lagi dengan mencoba mencetak beberapa kali. Jika sudah berhasil, Anda bisa menyuntikkan tinta warna yang sesuai dengan posisi warna tinta Canon.

Tinggalkan komentar